PAK Online

Surat Edaran Daftar Usul PAK Online

FORMAT EXCEL DAFTAR USUL PAK

Format SPTJM dan Daftar DUPAK

Sehubungan akan dilaksanakannya Penilaian Angka Kredit (PAK) untuk Tenaga Fungsional pada SMAN, SMKN dan SLBN berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 35 Tahun 2010 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Jabatan Fungsional Guru Dan Angka Kreditnya dan Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor PER/16/M.PAN-RB/11/2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya di  Provinsi Sumatera Selatan untuk Tahun 2021, kami sampaikan hal-hal sebagai berikut :

  1. Pengelolaan PAK akan dilaksanakan secara online, setiap tenaga fungsional tidak perlu mengirimkan berkas secara manual ke Tim Sekretariat PAK Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan;
  2. Bukti Fisik sesuai syarat pengajuan Daftar Usul PAK tetap dibuat dan diarsipkan di sekolah dan oleh tenaga fungsional yang bersangkutan, tidak disampaikan ke Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan;
  3. Setiap tenaga fungsional yang akan mengajukan DUPAK agar mengirimkan scan berkas sesuai lampiran dalam bentuk PDF melalui link https://forms.gle/DK1rGxoRpM6nnAUx9 atau http://gg.gg/pakonline.
  4. Kepala Sekolah menyampaikan secara langsung bukti fisik dalam bentuk satu jilid berkas untuk seluruh tenaga fungsional yang menyampaikan DUPAK kepada Tim Sekretaritat PAK berupa :
    1. Surat Pengantar Kepala Sekolah
    1. Surat Penyataan Tanggung Jawab Mutlak Kepala Sekolah
    1. Daftar Nama Tenaga Fungsional yang mengusulkan PAK
    1. PAK Pangkat Terakhir
    1. PAK Tahunan yang terbit setelah SK Pangkat Terakhir
  5. Koordinator Pengawas agar menyampaikan bukti fisik sesuai dengan point ke-4 (empat) di atas untuk seluruh pengawas di bawah koordinasinya;
  6. Tim Sekretariat PAK melakukan verifikasi dan validasi DUPAK secara online dan melaporkannya secara tertulis pada daftar kelengkapan berkas;
  7. Tim Penilai akan melakukan penilaian dan penginputan hasil penilaian secara online melalui link yang telah disiapkan. Tim Penilai wajib menyampaikan bukti fisik hasil penilaian kepada Tim Sekretariat PAK dan melakukan input penilaian secara online.

Demikian atas perhatian Saudara, kami ucapkan terima kasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s